Jumat, 07 Juni 2013

Air Terjun Guruh Gemurai

Air Terjun Guruh Gemurai ini terletak di daerah perbatasan Sumbar - Riau yang berada dikawasan hutan lindung Bukit Betabuh. Tepatnya di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik (Lubuk Jambi), Kabupaten Kuantan Singingi, Propinsi Riau. Air terjun ini memiliki dua curahan air, curahan pertama memiliki ketinggian hampir 20 meter. Selain itu di dasar air terjun terdapat kolam penampungan yang bisa dipergunakan untuk mandi.

Air terjun ini telah menjadi primadona wisata alam di Kabupaten Kuantan Singingi, memang telah menjadi salah satu primadona, khususnya di kuansing dan sekitarnya. selain jaraknya yang tidak terlalu jauh dari ibukota kabupaten, di Teluk Kuantan. akses menuju tempat wisata ini juga sangat lancar. Oleh karena itu, tempat ini tidak hanya dikunjungi oleh remaja saja, tetapi juga sebagai tujuan untuk liburan keluarga. Selain menikmati air terjun, pengunjung juga bisa menikmati, panorama keindahan alam kuantan singingi, dari atas bukit.

Beberapa fasilitas yang tersedia adalah jalan yang sudah beraspal, areal parkir, arena bermain dan mandi, pentas terbuka untuk mengadakan acara-acara, seperti konser musik dan lainnya, juga mushola. Tiket masuk adalah Rp. 3000 untuk orang dewasa dan Rp. 1000 untuk anak-anak. Sedangkan biaya parkir Rp. 1000 untuk kenderaan roda dua dan Rp. 1.500 untuk kenderaan roda empat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar